NEWS

Mudah! Ini Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi.

×

Mudah! Ini Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi.

Sebarkan artikel ini
Cara-Blur-Wajah-Aesthetic-Tanpa-Aplikasi

cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi merupakan solusi terbaik bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan trend dengan penyimpanan sedikit. Tren pengguna sosial media saat ini semakin beragam dan salah satunya yang cukup populer yaitu melakukan teknik blur wajah saat mengunggah gambar.

Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi

cara-blur-wajah-aesthetic-tanpa-aplikasi

Untuk mengedit wajah agar terlihat blur atau kurang jelas, biasanya butuh aplikasi. Sayangnya, aplikasi seringkali membebani kinerja perangkat akibat penyimpanan yang penuh. Sehingga 2 trik jitu sebagai cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi ini merupakan pilihan terbaik untuk dicoba.

  1. Memanfaatkan Situs Redacted.

Cara blur foto pertama adalah memanfaatkan situs web yang mudah untuk diakses, yaitu redacted. Situs ini menjadi andalan banyak user yang ingin mengubah gambarnya menjadi lebih estetik dengan mudah. Fitunya lengkap dengan desain interface yang ramah pengguna membuatnya mudah digunakan siapa saja.

Pertama-tama jika ingin melakukan editing di situs ini Anda perlu masuk ke halaman website redacted terlebih dahulu yaitu di alamat berikut: redacted.app.

Selanjutnya tinggal cari opsi select image kemudian upload gambar yang akan diedit. Jika sudah berhasil diunggah, selanjutnya Anda tinggal pilih bagian yang akan dibuat efek blur. Pada kasus ini, Anda pastinya harus memilih bagian wajah karena memang ingin mengedit bagian ini. Gunakan kotak biru yang tersedia kemudian cari icon yang bergambar ‘waterdrop’ yang ada di fitur masking.

Selanjutnya Anda tinggal cari opsi setting yang ada di bagian atas foto. Berikutnya tinggal gunakan opsi conceal level untuk memberikan efek blur pada wajah. Setelah berhasil menciptakan efek blur pada bagian wajah, selanjutnya tinggal menyimpan gambar dengan cara mendownloadnya.

Jadi, dengan cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi ini, Anda tidak harus mendownload aplikasi dan menginstalnya.

  1. Memanfaatkan Filter Instagram.

Apabila ingin cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi yang lebih praktis lagi dan bisa sekaligus mengupload foto di sosial media khususnya Instagram, Anda bisa langsung memanfaatkan filter dari Instagram. Sekarang ini Instagram semakin banyak menyediakan filter-filter menarik termasuk salah satunya adalah filter efek blur pada wajah.

Berapa contoh filter blur yang menarik dan efektif menciptakan efek ini adalah seperti blurred faced, filter soft blur, filter black and white and blur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Apabila menggunakan filter ini, secara otomatis foto wajah yang dihasilkan langsung memiliki efek blur. Selanjutnya, Anda tinggal mengunggah foto tersebut ke Instagram jadi tidak perlu capek-capek melakukan editing dengan masuk ke situs tertentu atau menggunakan aplikasi.

Dari dua cara tersebut keduanya sama-sama mudah dan menarik. Akan tetapi, bagi Anda yang lebih suka mengambil foto secara langsung dan bisa langsung menguploadnya ke sosial media seperti Instagram, cara yang kedua tergolong lebih praktis.

Sekarang Anda sudah mengetahui tentang bagaimana cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi karena ternyata bisa memanfaatkan situs redacted dan juga filter Instagram. Pilihlah salah satu dari cara yang sudah disebutkan di atas sesuai dengan kebutuhan. Hasil editan akan sangat tergantung dari kemampuan Anda melakukan editing apabila memanfaatkan situs redacted. Sedangkan jika menggunakan filter Instagram, Anda bisa langsung mendapatkan hasil blur secara otomatis tanpa harus melakukan editing.